Kamis, 29 Juli 2010

Tips Menghilangkan Bau Badan (BB)

Bau Badan walupun hanya sekedar bau tapi amat tidak nyaman dan hilang percaya diri ketika bergaul dengan kawan-kawan, terlebih dengan pasangan/kawan yang paling dekat dengan kita.
Bau Badan pada setiap manusia berbeda-beda. Ada yang sedap alami, menyengat dan tidak sedap, bau pesing, bau bacin, bau bangkai dan sebagainya.

A. Sedap alami biasanya terdapat pada bayi balita.

Bayi atau balita Bau Badannya masil alami dan wangi. Karena biasanya bayi masih dirawat oleh orang tua, dimandikan pakai sabun digosok pakai kain wash lap, rambut di sampo, kilit diminyak angin supaya hangat, dibedakin dengan bedak wangi agar tidak lembab dan tetap harum baunya.
Bayi dan balita pola makannya teratur dan baru minum ASI, sehingga belum tercemar makanan yang berbau tajam, dan sangat tergantung makanan Ibu yang biasanya saat menyusui sangat berhati-hati dalam memilih makana.
Bayi Balita tidak banyak beraktifitas sehingga tidak banyak mengeluarkan keringat sehingga tidak lembab.
B. Sangat berbeda pada manusia dewasa dengan Bau Badan yang menyengat biasanya dimiliki maaf oleh para pekerja berat, aktifitas harian padat, sering bekerja di lapangan, ditempat udara yang panas dsb.

Jenis bau badan sangat dipengaruhi oleh:
1. Pola makan.
Jenis makanan yang dikonsumsi oleh manusia akan mempengaruhi bau badan tidak sedap, misalnya makan petai, jengkol, daging sapi, anjing, babi,.
Orang yang mengkonsumsi dedaunan herbal,
akan mempengaruhi bau badan menjadi lebih sedap, misalnya daun teh, daun kemangi, daun potro selu, daun sop, daun . dsb
2. Jenis bakteri yang menempel di permukaan kulit,
3. Perbedaan suhu tempat tinggal,
4. Pola hidup seseorang,
5. Keturunan.

Mengetasi Bau Badan
Banyak cara menusia melakukan tindakan untuk mengatasi Bau Badan :
1. Mandi menggunakan sabun wangi.
2. Menggunakan Bedak talk
3. Menggunakan Parfum
Atau cara ketigatiganya dilakukan. Tetapi dasar memang bawaan dari lahir atau keturunan biasanya cara-cara itu belum menghasilkan secara maksimal.

Saya punya pengalaman dan kami praktekkan langsung cara-cara yang murah meng atasi Bau Badan adalah seperti berikut ini :

1. Cara Mandi

Teknik membersihkan badan dan frekuensi mandi akan mempengaruhi bau badan. Cobalah setelah mandi disiram air kemudian gosok pakai sabun wangi, sebelum di bilas gosoklah badan dengan menggunakan kain halus (handuk, wash lap baby, atau kain jaring nelayan) setelah itu baru di bilas dan lebih baik digosok lagi dengan kain waslap sambil dibilas.
Lakukan hal ini secara rutin. Hasilnya akan langsung diniklmati setelah anda lakukan minimal empat sampai tujuh hari. Seterusnya akan terhindar dari bau badan.
Tetapi jika anda meninggalkan rutinitas ini Bau Badan akan timbul lagi. Meningalkan sekali dua kali tidak apa, tetapi hari ke tiga atau keempat jika ditinggal terus menerus badan kembali bau , walau dibedaki ataupun parfum yang sangat mahal.

2. Pola Makan
Hindari makanan yang berbau sangat tajam dan tidak sedap. Misalnya petai, lamtoro, jengkol, bawang merah dan sebaginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar