Kamis, 12 Februari 2009

Kasih Sayang Untuk siswa SLB Kartini


Ketika Anak SMA Kartini Memberikan Kasih Sayang di SLB Kartini

Dalam memberikan kasih sayang di Hari Valentine, SMA Kartini Batam megadakan acara di SLB Kartini, sebagai perwujudan bahwa, sangat perlu kiranya mengangkat, dan menyama ratakan hak terhadap Anak yang Berkebutuhan Khusus. (ABK).

Dalam sambutannya Kepala SMA Kartini mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan serentetan acara OSIS SMA Kartini, untuk memperingati Hari Valentine, yang nantinya akan dilanjutkan ke Rumah Singgah Batam, yang menampung anak-anak jalanan.
Dalam Acara Peringatan Hari Valentin di Hall SLB Kartini Batam, yang dipandu olehSinta Siswa SMA Kartini, selain sambutan di adakan juga acara spontanitas.
Antara lain baca Puisi oleh Putri siswa SLB Tunagrahita, Breakdance oleh Masinta, Ayu dan Vebi, secara spontan juga diikuti oleh Isco siswa SDLB Tunagrahita, tanpa diminta tampil bersama siswa SMA, sehingga tepuk riuh dara guru dan siswa, serta orang tua siswa SLB yang mengahdiri acara tersebut.
Selanjutnya acara di isi dengan persembahan Musik Biola dari Debi dan Emir pemain Piano Siswa-siswa SMA Kartini. Mereka menyuguhkan dua lagu Jasih dan Bunda dengan instrument Biola dan Piano, dengan lantunan biola yang menyayat di hati pengunjung.
Brekdance dari Siswa tunarung SLB Kartini juga tidak ketinggalan, ditampilkan oleh Sparudin, Elmundo, Ari, dan Agus. Yang membuat gelak tawa semua pengunjung.
Selanjutnya anak tunarungu menyajikan lagu isyarat Sebelum Kau Pergi dan kepada siswa, guru SMA serta orang tua pengantar siswa, disugudipandu tentang dasar-dasar isyarat oleh P. Sudojo.
Acara diakhiri dengan pemberian bingkisan dari Siswa SMA Kartini kepada Siswa SLB dan saling tukar cindera mata.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar